Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Balita Tumor Otak Butuh Donatur

0
×

Balita Tumor Otak Butuh Donatur

Share this article
Balita Tumor Otak Butuh Donatur

Radartvnews.com- Seorang balita wanita bernama Syabila Nadira Putri usia 1 tahun 9 bulan  sudah dua bulan divonis mengidap tumor otak dan hydrochepalus sudah 12 hari menjalani perawatan di ruang dahlia 6 Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Anak ke dua dari Saiful Anwar dan Satirah warga mekar jaya, RT 01 RW 05, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Gunung Agung Tulang Bawang Barat.

Ernawati ibu Syabila menjelaskan, Awalnya Syabila hanya mengalami muntah-muntah dan dirawat dipuskesmas selama dua hari. Dua minggu kemudian sempat dirawat dipuskes dan penawar Medical Tulang Bawang karna mengalami kejang-kejang dan tidak sadarkan diri selama 9 hari hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Menggala.

“Awalnya hanya mengalami muntah-muntah dan dirawat dipuskesmas selama dua hari karena mengalami kejang-kejang dan tidak sadarkan diri selama 9 hari hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Menggala,” ujar Ernawati.

Pihak Rumah Sakit Urip Sumoharjo telah mengambil tindakan operasi dibagian kepala untuk memasang selang penyedot cairan. Walaupun sebagian biaya di tanggung oleh BPJS Kesehatan, namun ada biaya lain diluar itu yang harus dibayarkan orang tua Syabila.(sas/san)