Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Enam SPBU Premium Hanya Sementara

5
×

Enam SPBU Premium Hanya Sementara

Share this article
Enam SPBU Premium Hanya Sementara

radartvnews.com– 29 oktober mulai berlaku jatah premium di Kota Bandar Lampung dari 29 SPBU milik swasta ada 6 tempat pengsian bahan yang melayani penjualan premium.

Lokasi itu diantaranya,  SPBU di jalan gatot subroto, jalan pramuka, jalan soekarno hatta dan jalan pangeran emir m noer

jika melihat ketersedian stok premium untuk Kota Bandar Lampung dinilai cukup hingga akhir tahun 2018. Saat ini stok premium 41.000 kilo liter atau 37 persen dari jatah 92.060 kiloliter.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Lampung Prihatono G. Zein mengatakan, sepanjang tahun 2018 pertamina tak pernah menyalurkan premium mendekati kuota. Salah satu contohnya september 2018 jatah perbulan 7.200 kiloliter hanya di distribusikan 6.200 kiloliter.

“tahun 2018 pertamina tak pernah menyalurkan premium mendekati kuota, september 2018 jatah perbulan 7.200 kiloliter hanya di distribusikan 6.200 kiloliter,” ujar Prihantoro.

Prihatono menambahkan, penerapan 6 SPBU yang menyediakan dinilai kurang efektif. Seharusnya pertamina menyediakan premium tak terbatas bagi SPBU yang di tunjuk sedangkan sisanya di beri kuota perharinya. Hal ini untuk pemerataan premium sehingga tak terjadi antri kendaraan.

sementara Edwin Shabriy  Senior Sales Eksekutif Wilayah IV Pertamina Lampung  mengatakan, penunjukan SPBU yang menyediakan  premium karna berdekatan dengan fasilitas kesehatan, jalur angkutan kota  serta jalan menuju tempat wisata.

“penunjukan SPBU karna berdekatan dengan fasilitas kesehatan, jalur angkutan kota  serta jalan menuju tempat wisata,” ujar Edwin.

Namun pembatasan penjualan premium masih di monitoring, apabila anterian masih saja terjadi hal tersebut dibatalkan kembali.

Pembatasan penjualan premium di SPBU se-Kota Bandar Lampung dilandasi dengan keresahan masyarakat sekitar SPBU dan pengguna jalan lantaran aktivitas pengisian bahan bakar yang terus mengngular terutama di pagi hari.(sah/san)