Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Satgas Pangan Gerebek Kantin SD

29
×

Satgas Pangan Gerebek Kantin SD

Share this article

Tim satgas pangan yang terdiri dari dinas ketahanan pangan, BPOM, dinas kesehatan, pertanian serta kepolisian, melakukan pemeriksaan jajanan yang di jual di kantin sekolah. Terdapat 4 sekolah yakni, sd 1, 2, 4, dan sd  5 keluruhan Talang,  Teluk Betung Selatan yang di periksa.

25 sampel makanan seperti, sosis, mie, pempek dan  bakso,  di lakukan pengujian. Hasilnya tak ada satupun makanan yang di mengandung bahan berbahaya.

Meski begitu, tim satgas pangan meminta pihak sekolah agar memperketat kantin atau warung yang menjual makanan dan jajanan di sekolah.

Selain itu tim juga menyoroti adanya tumpukan sampah yang berjarak sekitar 20 meter dari gedung sekolah, sehingga menimbulkan bau busuk.

Sementara, kepala sekolah SD negeri 2 mengatakan, pihak nya mengaku sudah menyurati dinas pendidikan dan kebudayaan tentang pemindahan tempat pembuangan sampah, namun sayangnya hingga saat ini belum ada tindakan baik dari Pemkot ataupun dinas.

Ironisnya kondisi sekolah yang berdekatan dengan pembuangan sampah ini terjadi sudah bertahun-tahun , bau tak sedap tercium disetiap harinya. (Hen/Ri)