Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalLampung Utara

Perampok Bersenjata Gondol Ratusan Juta

2
×

Perampok Bersenjata Gondol Ratusan Juta

Share this article

Toni, warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Harus merelakan uang ratusan juta Rupiah miliknya raib, digondol perampok bersenjata, pada Rabu malam 21 Agustus 2019, pukul 22.00 WIB.

Kejadian tersebut terjadi di depan Bank Danamon Kotabumi, ketika ia hendak pulang keruko miliknya, yang berada tepat disamping Bank Danamon tersebut, yang hanya berjarak seratus meter dari Pos Polisi Kota.

Tiba-tiba kaca sebelah kiri mobil Toyota Hilux, bernomor Polisi BE 8842 BI, milik korban, dipecahkan oleh perampok dan langsung menggondol uang ratusan juta Rupiah yang berada di bangku sisi kiri mobil tersebut, sembari mengancam dengan senjata api.

Korban yang masih terlihat shok usai melapor ke Mapolres Lampung Utara menuturkan, malam itu seperti biasa ia pulang dari gudang sembako miliknya. Namun ketika hendak memarkirkan mobil, dua orang bersenjata menodong dan menggondol uang disisi kirinya. Sementara itu seorang pedagang buah yang tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, ada dua orang mengendarai sepeda motor, membawa senjata api dan pedang melaju dengan cepat, karena diteriaki warga.

Belum jelas berapa jumlah pasti uang yang berhasil digondol oleh perampok tersebut, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Sas/Bo)