Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Delapan Fraksi DPRD Lamsel Terbentuk

12
×

Delapan Fraksi DPRD Lamsel Terbentuk

Share this article

Untuk mengoptimalkan kinerja DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang dibidang Legislasi, Anggaran dan Pengawasan. DPRD, Kabupaten Lampung Selatan, mengelar Rapat Paripurna pembentukan fraksi-fraksi dan pembentukkan Panitia Khusus Tata Tertib Anggota DPRD Lampung Selatan, masa keanggotaan 2019 – 2024.

Paripurna itu di Pimpin Ketua Sementara DPRD setempat Hendri Rosyadi, di Ruang Sidang Utama DPRD setempat. Dari hasil Rapat Paripurna tersebut, terbentuklah Delapan Fraksi dan Panitia Khusus Tatib DPRD.

Adapun susunan fraksi yang sudah terbentuk yakni Fraksi PDI Perjuangan, yang diketuai oleh Suhar Pujianto dengan Wakil Ketua Sulastiono dan Sekretaris Asmara dengan enam anggota yaitu Hendry Rosyadi, Sadide, Farida Aryani, Ketut, Taman Dan Rosdiana.

Kemudian untuk Fraksi Golkar diketuai oleh Sidik Maryanto dengan wakil Ketua Ahmad Muslim dan Sekretaris Made Sukintre dengan empat orang anggota. Selanjutnya, Fraksi Gerinda dengan susunan Waris Basuki sebagai ketua, Amelia Nandasari sebagai Wakil Ketua, Bambang Irawan sebagai Sekretaris dengan empat orang anggota.

Sedangkan untuk Fraksi PAN Ketua Baiquni Aka Sanjaya, Wakil Ketua Harmani, dan Sekretaris Bayu Prasetya, yang beranggotakan empat orang. Fraksi PKS di isi oleh Bowo Edy Anggoro Sebagai Ketua, Andi Apriyanto Wakil Ketua, Lukman selaku Sekretaris dan Bendahara Muhammad Akyas  dengan dua orang anggota.

Untuk Fraksi Demokrat, Jenggis Khan Haikal dipercaya menduduki jabatan Ketua, Kodri Wakil Ketua, Hierarki Revolusi Sekretaris dan dua orang anggota.

Kemudian, Fraksi PKB diantaranya Imam Subkhi, Ketua, Romli, Wakil Ketua, Hamdani, Sekretaris dan Sutaji Abdullah sebagai anggota.

Untuk Fraksi Gabungan Nasdem, Hanura dan Perindo, sebagai Ketua Supri, Wakil Ketua Deden Aliando, Sekretaris Joko Purnomo, dengan dua orang anggota yakni Jasroni dan Hasanuri. (Ma/Rie)