Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Dua Kadis Gugur, Fahrizal Tertinggi

2
×

Dua Kadis Gugur, Fahrizal Tertinggi

Share this article

Tim Panitia Seleksi Lelang Ulang Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengumumkan pejabat yang lolos pada tahapan Tes Assessment di Hotel Horison, selasa lalu .

Hasilnya, dari enam pejabat yang mendaftar, empat diantaranya dinyatakan lolos, sementara dua pejabat dinyatakan tak lolos. Dua pejabat yang tak lolos yakni Kusnardi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung, dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Selatan, Arsyad Husein .

Sementara pejabat yang lolos yakni Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto, Sekkab Lampung Selatan Fredy SM, Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Provinsi Lampung Minhairin dan Kepala Badan Penyelenggara Kopri Provinsi Lampung Edarwan.

Dalam pengumuman di Website BKD Provinsi Lampung ini, Fahrizal Darminto mendapatkan nilai tertinggi dengan poin 67,83. Empat pejabat yang lolos akan mengikuti tahapan tes lanjutan yakni Tes Essay  yang dilakukan pada jumat di Hotel Horison, Bandar Lampung.

Empat Pejabat Lolos Tes Assessment  

Nama                                                Jabatan                              Nilai

1. Fahrizal darminto             Pj Sekda Provinsi Lampung              67,83
2. Fredy                              Sekkab Lampung Selatan                 64,25
3. Minhairin                         Kepala Badan Keuangan Lampung  62,03
4. Edarwan                         Kepala BP Korpri Lampung               61,16

*** sumber badan kepegawaian daerah provinsi lampung***

Disisi lain, terkait adanya isu yang beredar bahwa lelang ulang jabatan Sekda Provinsi Lampung ini hanya sekedar Formalitas dan Gubernur Lampung telah menyodorkan satu nama yakni Fahrizal Darminto.

Selain membantah, Ketua Tim Pansel Lelang Ulang Jabatan Sekda Boytenjuri  mengatakan, bahwa proses lelang ulang sekda sudah sesuai mekanisme dari Kementerian Dalam Negeri, dan juga bersifat terbuka. (Gal/Rie)