Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Kandidat Kembalikan Berkas Pencalonan Ke PAN

3
×

Kandidat Kembalikan Berkas Pencalonan Ke PAN

Share this article

Radartvnews.com – Sinyal rekomendasi sudah digambarkan setelah Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) Lampung Selatan, HIPNI, pengusaha asal palas itu, melakukan mengembalikan berkas formulir pendaftaran di DPD PAN Lampung Selatan, yang berada di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Way Urang Kalianda, Siang tadi.

Tim Penjaringan DPD PAN, Amri Sohar, DPP PAN bakal memberikan rekomendasinya setelah melewati sejumlah pertimbangan politik, salah satunya, yakni dengan pembuktian mengenai Popularitas dan Elektabilitas Bakal Calon di Lampung Selatan.

Sementara, HIPNI, menegaskan, pihaknya optimis bakal menerima rekomendasi dari PAN. Ia meyakini, PAN bakal menjadi perahunya dalan konstalasi pilkada 2020 mendatang.

Hal yang sama juga terjadi pada penjaringan DPD PAN Kota Bandar Lampung. Kedatangannya bersama tokoh lintas agama adalah sebagai cerminan dari visinya yang ingin menjadikan Kota Bandar Lampung menjadi Kota Religius, diakuinya makna dari religius bukan hanya dalam sudut pandang Islam, sehingga perlu adanya dukungan dari umat agama lain yang ada di Bandar Lampung.

Firmansyah yang mendaftarkan dirinya sebagai Calon Walikota Bandar Lampung tidak merasa keberatan seandainya ada kader dari partai lain yang mengajaknya berkoalisi dan menginginkannya maju sebagai calon wakil walikota.

Hingga hari ini tercatat sudah ada 5 Bacalon Walikota dan 2 Bacalon Wakil Walikota yang mengambil berkas serta mengisi formulir pendaftaran di DPD PAN Kota Bandar Lampung. Lima Bacalon Walikota tersebut yakni Amin Fauzi AT, Yusuf Kohar, Rycko Menoza, Eva Dwiana, dan Firmansyah Y. Alfian. Sedangkan Dua Bacalon Walikota yang telah mengambil berkas dan mengisi formulir pendaftaran adalah Yonas dan Wahyu Lesmono. Dari tujuh orang yang mendaftarkan baru tiga yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran/ yakni Firmansyah Y. Alfian, Eva Dwiana, dan Amin Fauzi AT. (Ma/Put/Wo)