Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Anggaran Minim, Lampu Jalan Mangkrak

0
×

Anggaran Minim, Lampu Jalan Mangkrak

Share this article
hibah lampu jalan sebanyak 1800 unit belum terpasang

Radartvnews.com- Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lampung Utara, masih menyimpan seribu unit lampu jalan di dalam gudang. Lampu jalan ini merupakan hibah dari Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 2018.

Untuk pemasangannya diperlukan perlengkapan penunjang seperti tiang penyangga serta kabel. Karena tidak ada anggaran menjadi penyebab utama hingga kini belum terpasangnya lampu jalan tersebut.

Kepala Bidang Kawasan Permukiman Lampug Utara Tabrani Sulaiman mengatakan, hibah lampu jalan sebanyak 1800 unit, untuk tahap awal yang diberikan Pemrov DKI sebanyak 1000 unit sementara sisanya menyusul.

“kendalanya anggaran kita lagi tipis tahun 2018 anggarn kita dipangkas jadi tidak jadi kita pasang tahun 2020 juga dibatalkan,” jelas Tabrani Sulaiman.

Rencananya, Pemkab memasang lampu jalan hasil hibah itu disejumlah titik diantaranya simpang negara ratu sungkai utara hingga bunga mayang, simpang way kunang hingga abung pekurun lalu simpang cahaya negeri hingga tanjung raja, simpang propau hingga pasar tata karya dan simpang gunung labuhan hingga way tebabeng.(sas/san)