Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

SDM Hambat Pengembangan Wisata di Lampung

12
×

SDM Hambat Pengembangan Wisata di Lampung

Share this article
Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata ini melaunching kalender event Pariwisata Lampung 2020

Radartvnews.com- Untuk memberikan informasi kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara tentang agenda pariwisata tahun 2020, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata ini melaunching kalender event Pariwisata Lampung 2020.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyebut, dengan begitu banyak perubahan dan pembangunan di Lampung membuat kemajuan pariwisata ampung semakin pesat. Kepala Daerah diminta lebih mengeksplore daerahnya serta lebih kreatif dalam mengemas pelaksanaan festival.

Pembangunan insfrastuktur pariwisata harus diimbangi dengan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pariwisata sehingga pariwisata akan menjadi inisiator tumbuhnya umkm kreatifdan menekan angka kriminalitas.

“kita dengan dinas pariwisata sepakat akan ada tambahan wisata menarik lainya, kita tantang kepala daerah untuk lebih kreatif harus berani ekplore lagi daerah, karena daerah sekitar akan berdampak positif,” kata Chusnunia Chalim.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Edarwan mengungkapkan, pengembangan insfrastruktur  dalam mendukukung kemajuan pariwisata ampung tak ada masalah. Namun, terkait SDM masih menjadi sedikit kendala sehingga pihaknya bersama pemerintah kabupaten/kota terus memberikan pemahaman kepada masyarakt agar bisa melayani wisatawan dengan baik.

“Terus terang infrastruktur tidak masalah hanya saja persoalan masalah sumber daya manusia, jadi kita berbenah menyadarkan masyarakat untuk melayani wisatan dengan baik dan mejaga keamanan,” jelas Edarwan

Dengan adanya kalender event pariwisata Lampung 2020 diharapkan dapat memberikan kemudahan-kemudahan bagi wisatawawan yang ingin berkunjung ke Provinsi Lampung.(krp/san)