Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Jelang Lebaran, Penyekatan Jalan Terus Diperketat

0
×

Jelang Lebaran, Penyekatan Jalan Terus Diperketat

Share this article
petugas cek suhu penumpang
petugas sedang cek suhu penumpang bus yang melewati kota bandar lampung

radartvnews.com – Kesibukan petugas tampak di posko tanggap covid di pintu perbatasan Bandar Lampung – Lampung Selatan, jalan lintas sumatera raja basa bandar lampung.

Di posko ini setiap kendaraan bus angkutan umum yang berasal dari luar kota Bandar Lampung dihentikan petugas. Seluruh penumpang diturunkan dan diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan mulai dari cek suhu tubuh penyemprotan cairan disinfektan hingga mencuci tangan. Body kendaraan bus juga di semprot dengan cairan disinfektan.

Kendaraan pribadi berplat nomor luar kota Bandar Lampung juga tak luput dari pemeriksaan petugas. Selain pemeriksaan kesehatan petugas juga memeriksa identitas pengendara. Kendaraan yang telah melewati pemeriksaan kemudian di pasang stiker khusus berlogo (BL). Hal ini guna menghindari pemeriksaan ulang di posko covid berikutnya.

Sepekan menjelang hari raya idul fitri ini, tim gabungan gugus tugas pencegahan covid-19 yang terdiri dari TNI – Polri dan sejumlah instansi terkait terus bekerja keras. Para petugas bekerja 24 jam nonstop berjaga dipintu-pintu wilayah perbatasan Bandar Lampung.

Pemeriksan ini lebih dititik beratkan kepada pengendara maupun masyarakat yang menggunakan angkutan umum, yang berasal dari luar kota dan ingin masuk ke kota Bandar Lampung. Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran virus corona, yang mana saat ini kota Bandar Lampung sudah ditetapkan sebagai zona merah covid-19.

Pemerintah kota Bandar Lampung bersama tim gugus tugas covid-19 telah mendirikan sedikitnya enam titik posko tanggap covid-19, yang tersebar di beberapa wilayah perbatasan kota Bandar Lampung. Jika ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk, maka akan dilaksanakan protokol penanganan covid-19 oleh tim kesehatan dan selanjutnya akan dibawa ke puskesmas atau rumah sakit. (m/ren)