Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

FKPP Protes, Mall Buka Masjid Ditutup

1
×

FKPP Protes, Mall Buka Masjid Ditutup

Share this article
FKPP Lampung menyayangkan atas ramainya pusat- perbelanjaan menjelang hari raya idul fitri dengan mengabaikan protokol kesehatan

Radartvnews.com Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Lampung menyayangkan atas ramainya pusat- perbelanjaan menjelang hari raya idul fitri dengan mengabaikan protokol kesehatan. Smentara itu imbauan pemerintah untuk melaksanakan ibadah di rumah sudah dilakukan.

Ketua FKPP Lampung Ismail Zulkarnain dan juga pengurus pondok pesantren Riyahdhus Sholihin Bandar Lampung mendukung pemerintah untuk melaksanakan shalat idul fitri di rumah. Namun dia meminta kepada pemerintah pun harus tegas terhadap pusat perbelanjaan yang penuh sesak dengan pedagang dan pembeli khususnya di mall.

Dirinya menilai, hal ini menjadi aneh masjid ditutup justru pasar dan mal dibuka sehingga membuat warga ramai dan berdesak desakan tanpa mengunakan masker dan jaga jarak. Dikhawatirkan hal ini memicu virus covid-19 terus berkembang.

Ismail menegaskan masyarakat masuk ke masjid dalam keadaan bersih, sementara warga yang memenuhi pasar banyak yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Ismail zulkarnain meminta pemerintah tidak plin plan dan tumpang tindih dalam membuat kebijakan.(lds/san)