Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Berburu Sekolah Favorit Lewat Jalur Prestasi

8
×

Berburu Sekolah Favorit Lewat Jalur Prestasi

Share this article
Besarnya kuota jalur prestasi menjadi pilihan pelajar masuk ke sekolah pilihan

Radartvnews.com– Jalur prestasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA tahun 2020 menjadi incaran sejumlah pendaftar.

Radartvnews.com- Seperti terlihat di SMA Negeri 7 Bandar Lampung, tingginya minat pelajar lulusan SMP memilih mendaftar jalur prestasi. Besarnya kuota penerimaannya yaitu 30 persen menjadi calon siswa untuk memilih jalur prestasi.

Sejumlah calon siswa mengakui, jalur prestasi dapat mengembangkan hoby olah raga dan prestasi akademik. Seperti yang disampaikan Denis Kevin Proyoga calon siswa berharap dapat diterima sekolah negeri. “peluangnya besar diterima, semoga dapat diterima di skolah pilihan” jelas Denis.

Sementara itu, sesuai Permendikbud nomor 44 tahun 2019 terkait PPDB tahun ajaran 2020-2021, SMA Negeri 7 Bandar Lampung menyediakan kuota sebanyak 352 siswa dengan rincian 6 kelas untuk IPA dan 5 kelas untuk IPS.

“Selain membuka jalur prestasi dengan kuota 30 persen, juga dibuka jalur zonasi dengan kouta 50 persen, afirmasi 15 persen dan perpindahan tugas orang tua 5 persen,” jelas Linda Krisnawati Kepsek Sman 7 Bandar Lampung.

Pendaftaran PPDB akan berakhir 18 juni 2020, SMA Negeri 7 Bandar Lampung hingga saat ini telah menerima lebih dari seribu lebih calon peserta didik.(sah/san)