Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Lampung Siapkan Pergub Hadapi New Normal

2
×

Pemprov Lampung Siapkan Pergub Hadapi New Normal

Share this article

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan kajian dan pembahasan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal. Selain melakukan kajian, sosialisasi, maupun simulasi, Pemprov Lampung tengah membahas Peraturan Gubernur (Pergub) baru dalam menghadapi new normal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. Menurutnya, saat ini jajarannya sedang melakukan pembahasan bersama tim untuk merumuskan point-point penting di Pergub tersebut.

“Pergub akan mengatur terkait kegiatan peribadatan, pusat perekonomian seperti di pasar modern dan pasar tradisional selanjutnya mengatur kegiatan masyarakat seperti kegiatan berolahraga, acara pernikahan, kegiatan kesenian sosial budaya dan sebagainya,”jelasnya.

Pergub baru juga disiapkan menindaklanjuti pasca Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis resmi mencabut maklumat nomor MAK/2/III/2020 yang berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19) untuk mendukung kebijakan adaptasi kebiasaan baru atau new normal.(lih/san)