Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Hari Pertama Sekolah, MPLS Secara Daring

6
×

Hari Pertama Sekolah, MPLS Secara Daring

Share this article
SMA Negeri 2 Bandar Lampung melaksanakan MPLS melalui daring hingga tiga hari ke depan

Radartvnews.com- Memasuki masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tingkat SMA dan SMK sederajat di Bandar Lampung senin pagi (13/7) dilaksanakan secara virtual atau daring.

Pelaksanaan MPLS tingkat SMA sederajat pada tahun ajaran 2020-2021 dilaksakan dimasa pandemi covid 19. Seperti yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, MPLS dilakukan melalui daring hingga tiga hari ke depan. Langkah ini, sebagai upaya menekan kian merebaknya covid 19.

MPLS merupakan kegiatan rutin dilaksanakan masing masing sekolah untuk pengenalan terhadap siswa baru.

Upacara penyerahan siswa dan penyematan tanda peserta dilakukan secara simbolis lewat aplikasi virtual zoom.  Sesuai hasil rapat MKKS SMA dan Smk seLampung kegiatan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi covid 18 nantinya akan  dilangsungkan di daerah  zona hijau covid-19 seperti kabupaten Mesuji, Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan kabupaten Pringsewu

Sementara Bandar Lampung yang berstatus zona merah, pembelajaran dilakukan secara daring. Menurut pihak sekolah SMAN 2 Bandar Lampung sistem belajar daring dilakukan dengan memanfaatkan dua aplikasi pembelajaran online.

”Bandar Lampung masih berstatus zona merah Belajar daring dilakukan dengan memanfaatkan dua aplikasi pembelajaran online,” ujar Mukhlis Dwi Saputra Waka Bid Kurikulum SMAN2.

Selain mudah digunakan, dipilihnya aplikasi google class oleh pihak sekolah aplikasi tersebut gratis dan memeliki server yang baik. Sementara untuk operasional penggunaan sitem aplikasi tersebut, pihak sekolah telah memfasilitasi kuota yang bersumber dari bantuan operasional sekolah.(sah/san)