Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Menag, 2021 Lampung Embarkasi Haji Penuh

0
×

Menag, 2021 Lampung Embarkasi Haji Penuh

Share this article
Kementerian Agama Republik Indonesia diminta membantu mewujudkan Bandara Raden Inten II menjadi embarkasi haji penuh

Radartvnews.com– Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, selasa pagi (11/8) Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi melakukan pertemuan dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di asrama haji, rajabasa, Bandar Lampung.

Beberapa hal menjadi pembahasan dalam pertemuan, salah satunya percepatan Bandara Raden Inten II Lampung menjadi embarkasi haji penuh.

Kementerian Agama Republik Indonesia diminta membantu mewujudkan Bandara Raden Inten II menjadi embarkasi haji penuh. Beberapa persyaratan terus dilengkapi / agar tahun depan embarkasi haji penuh terwujud, salah satu persyaratan diantaranya yakni terkait runway atau landasan pacu.

Fachrul Razi mengatakan, Kementerian Agama mendukung percepatan Branti menjadi embarkasi haji penuh. Untuk mewujudkan pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi, Kementerian Perhubungan dan instansi lainnya. Jamaah haji di sumatera terbanyak berasal dari Medan dan Lampung.

“Persyaratan kita benahi bersama, kita koordinasi dengan Saudi Arabia, saya setuju karena Sumatera Medan dan Lampung jamaah haji besar,” jelas Fachrul Razi.

Menteria Agama juga meresmikan  pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji, pembangunan dua gedung asrama MAN, pembangunan pusat layanan haji terpadu. Semua pembangunan tersebut menggunakan anggaran dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp18 miliar.(lih/san)