Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Rapid Tes di Pintu Masuk Kota, Reaktif Covid-19 Warga Sumsel Putar Balik

3
×

Rapid Tes di Pintu Masuk Kota, Reaktif Covid-19 Warga Sumsel Putar Balik

Share this article
Walikota Bandar Lampung Herman HN meninjau pemeriksaan rapid tes

Radartvnews.com– Rapid tes bagi warga pendatang ke Kota Bandar Lampung mulai berlaku, Senin 26 oktober 2020. Hingga pukul 15.00 WIB terdapat 208 warga melakukan  tes cepat covid 19, 2 diantaranya reaktif Covid-19

Gugus tugas Covid-19 dari Pemerintah Kota Abndar Lampung mencatat satu orang reaktif Covid-19 merupakan warga Lubuk Linggau, Sumatra Selatan, dan selanjutnya diminta untuk putar balik.  Sementara satu orang lainya merupakan warga Bandar Lampung yang habis melakukan perjalanan dinas dari Lombok.

Walikota Herman HN mengatakan rapid test semula dilakukan selama dua hari akan diperpajang melihat banyaknya plat kendaraan dari luar Lampung yang masuk ke Kota Bandar Lampung.

Rapid tes akan dilakukan hingga berkakhirnya massa libur panjang pekan ini.”Yang reaktif kalau dari luar kita suruh putar balik kalau negatif jalan, ini tahap pertama tapi saya minta Dinas Kesehatan diperpanjang,” jelas Herman HN.

Untuk warga asal Bandar Lampung yang reaktif covid-19 dibawa ke puskesmas terdekat. Pemkot Bandar Lampung menggelar rapid test massal di dua pintu masuk Bandar Lampung yakni tugu Raden Intan Rajabasa dan Sukarame Bandar Lampung. Langkah ini diambil menyusul penetapan Bandar Lampung sebagai zona merah dan antisipasi penuralaran covid-19 di masa libur panjang akhir oktober.(sah/san)