Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

KPPS Dan Linmas Rapid Tes

1
×

KPPS Dan Linmas Rapid Tes

Share this article
Petugas KPPS dan Linmas di Bandar Lampung Rapid Tes

Radartvnews.com- Untuk menekan penyebaran covid seluruh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas se Kota Bandar Lampung yang akan bertugas saat pemilihan Walikota 9 desember mendatang menjalani rapid tes.

Seperti yang terlihat  di puskesmas rawat inap kota karang, sebanyak 400 KPPS dan Linmas se kecamatan Telukbetung Timur melaksanakan rapid tes.

Nofita Madu Ratmi Penanggung Jawab Rapid Puskesmas Kota Karang menjelaskan, dihari pertama rapid tes, sebanyak 198 orang KPPS dan Linmas Kelurahan Kota Karang mengikuti rapid tes covid 19.  Dari total 400 KPPS se kecamatan Teluk Betungtimur. sebanyak 168 orang sudah dilakukan tes.

Dari hasil tes rapid covid 19, KPPS dan Linmas yang akan berlangsung dari tanggal 26 sampai 28 november hasilnya langsung diumumkan oleh Dinas Kesehatan bersama KPU Kota Bandar Lampung ke para peserta tes.

“Dari total 400 orang petugas kpps dan Linmas yang terdiri dari tiga kelurahan yakni kelurahan kota Karang Raya, Kota Karangan Kelurahan Perwata, hari pertama tercatat baru 168 orang yang sudah rapid tes,” ujar Nofita Madu Ratmi.

Disisi lain pelaksanaan tes rapid yang dilakukan pihak KPU Bandar Lampung ini dinilai para peserta informasinya terlambat. Menurut Arwani petugas KPPS di TPS Kota Karang pemberitahuan dinilai terlalu mendadak.”Pemberitahuan semalam, kalau agak cepat banyak yang datang ikut tes,” kata Arwani.

Diketahui pelaksanaan rapid tes wajib diikuti seluruh KPPS di Bandar Lampung.(sah/san)