Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Hina Wartawan “Kiyai Arga” Minta Maaf, Proses Hukum Tetap Jalan

5
×

Hina Wartawan “Kiyai Arga” Minta Maaf, Proses Hukum Tetap Jalan

Share this article
Sony Putra W sampaikan maaf di sekretariat LSM Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Lampung Utara (17/1).

Radartvnews.com- Setelah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh sejumlah organisasi pers di Lampung Utara, Pemilik akun media sosial facebook bernama Kiyai Arga akhirnya minta maaf ke wartawan. Sebelumnya pemilik akun dilaporkan karena dianggap menghina profesi wartawan.

Permintaan maaf pemilik akun bernama Sony Putra W disampaikan di sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Lampung Utara (17/1).

Dalam penjelasannya ia mengatakan jika dirinya tidak bermaksud menghina insan pers, namun ia mengomentari terkait pemberitaan suatu media.

“Saya minta maaf kepada insan pers, saya menujukan kata-kata itu kepada oknum dan bukan menyinggung profesi wartawan atau jurnalis,” jelas Sony Putra W.

Sementara itu Ketua DPD LSM Gerakan Masyarakat Lokal Lampung Utara Rusdi Effendi mengungkapkan, ia akan memberi sanksi tegas kepada anggotanya terkait persoalan tersebut. “Akan ada sanksi tegas hingga pemecatan tapi akan dikaji dulu,” kata Rusdi Effendi.

Meski yang bersangkutan telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf, namun para insan pers yang ada di Lampung Utara meminta proses hukum tetap berjalan agar tidak ada lagi hal serupa yang terjadi.(sas/san)