Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Pertalite Murah di Bandar Lampung Masih Sepi Peminat

3
×

Pertalite Murah di Bandar Lampung Masih Sepi Peminat

Share this article
Pertamina menetapkan 3 jenis kendaraan dapat membeli pertalite dengan harga diskon.

Radartvnews.com– Program langit biru Pertamina dengan  diskon harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite seharga premium Rp6.450 mulai dilakukan 14 Maret 2021.

Program ini mendorong warga unutk mengunakan BBM dengan Research Octan Number (RON) lebih tinggi untuk meningkatkan kualitas udara bersih dengan mengurangi emisi gas buang.

Dari pantauan Radar Lampung Tv di SPBU 24351140 Jalan Pagar Alam Kedaton (PU) dan SPBU 24351125 Jalan Sultan Agung jalur 2 Way Halim yang telah ditetapkan menjual pertalite seharga Rp6450 tidak terlihat antrean pembeli  atau normal seperti hari biasa.

Raka Maulana Pengawas SPBU PU menjelaskan, pemeblian pertalite seharga premium hanya berlaku untuk jenis kendaraan  yaitu kendaraan roda dua, kendaraan roda tiga dan kendaraan umum plat kuning. Untuk kendaraan roda empat berplat hitam diberikan harga normal.

“Hari pertama antrean pertalite normal, pihak kami akan memberikan informasi kepada masyarakat, memang masih banyak warga yang memilih premium,” jelasnya.

Kesadaran masyarakat untuk menggunakan BBM ramah lingkungan dapat membantu mensukseskan Program Langit Biru yang akan dilakukan selama 6 bulan kedepan. Potongan harga akan dievaluasi setiap dua bulan.(ang/san)