Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Jalinteng Tutup, Catat Jalur Alternatif

3
×

Jalinteng Tutup, Catat Jalur Alternatif

Share this article

Radartvnews.com- Jembatan Way Rarem di jalan lintas tengah, Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara rusak parah sejak awal tahun 2021. Belum genap satu tahun, jembatan ini sudah 4 kali dilakukan perbaikan.

Perbaikan kembali di lakukan pada tanggal 23 Agustus dan 6 September. Jalan akan ditutup total selama enam jam mulai pukul 00.00 hingga 06.00 WIB.

Penutupan dilakukan karena Direktorat Jendral Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Lampung  untuk  melakukan pemasangan plat baja di jembatan.

Satuan lalu Lintas Polres Lampung Utara  telah menyiapkan rekayasa pengalihan lalu lintas. Bagi warga yang ingin menuju arah Way Kanan dari Lampung Utara dapat melalui jalur dalam, yaitu Ketapang – Negara Ratu – Tulung Buyut – menuju Simpang Gunung Labuhan Way Kanan.

Dan bagi pengendara yang ingin menuju Bandar Lampung dan sebaliknya, dapat melalui jalan lintas barat. Imbauan ini disampaikan agar pengendara dari luar kabupaten dan provinsi tidak terjebak.

Sementara itu Satuan Kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Lampung mengatakan, perbaikan jembatan diperkirakan akan selesai total akhir September.

Meski jalan lintas tengah sumatera belum ditutup total, namun antrian kendaraan sudah terjadi lebih dari sepuluh kilo meter. Petugas masih melakukan buka tutup jalan.(sas/san)