Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Ketua DPRD Berbagi Ilmu dan Bibit Padi MSP

16
×

Ketua DPRD Berbagi Ilmu dan Bibit Padi MSP

Share this article

Radartvnews.com- Tidak hanya peduli dengan para petani di Kabupaten Lampung Tengah, Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono juga peduli dengan petani-petani di kabupaten dan kota lain. Salah satunya Kota Metro.

Belum lama ini Ketua DPRD yang akrab disapa Cak No tersebut membagikan bibit padi Mari Sejahterakan Petani atau padi MSP kepada para petani di Kota Metro.

Sumarsono melakukan panen raya perdana padi MSP di Kelurahan Hadi Mulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metr. Sumarsono juga memberikan edukasi kepada petani terkait cara menanam dan merawat tanamann padi dengan baik.

Keunggulan padi MSP dapat dijadikan bibit kembal, perawatannya mudah, masa tanam lebih cepat  dan lebih tahan terhadap penyakit dan hama, serta yang paling penting adalah  jumlah bulir di setiap malai sangat banyak jika dibandingkan dengan padi jenis lain.

Selain Sumarsono, kegiatan tersebut juga melibatkan anggota DPRD Kota Metro, Ancilla Hernani, yang saat ini juga ingin bersama-sama mewujudkan petani yang sejahtera.(tsd/san)