Scroll untuk membaca artikel
EventOlahragaSportUtama

Perak Ditangan, Mitra Waruhu Incar Emas

1
×

Perak Ditangan, Mitra Waruhu Incar Emas

Share this article
Foto: Atlet muaythai asal Lampung, Mitra Waruhu (merah) berhasil meraih kemenangan pada pertandingan babak semifinal menghadapi atlet Kalimantan Timur. -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Pertandingan semifinal cabor muaythai kelas 54 kg antara Lampung dan Kalimatan Timur dihelat di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Kamis (30/9) siang tadi.

Mitra Waruhu mengenakan kostum merah, tampil percaya diri mengatasi lawannya Stephanus Rival dari Kalimantan Timur yang mengenakan kostum bewarna biru.

Mendapatkan suntikan semangat  pendukung di tribun penonton, Mitra Waruhu tampil lebih garang dengan mengambil inisiatif permainan menyerang untuk mengalahkan lawan, sebaliknya juga atlet Kalimatan Timur memberikan perlawanan sengit.

Pada ronde pertama hingga ketiga, Mitra Waruhu mendominasi permainan dan banyak unggul atas lawanya, sehingga pertarungan ini dimenangkan Mitra Waruhu. Kemenangan ini mengantarkan Mitra Waruhu ke babak final.

Mitra Waruhu menuturkan dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada sang pelatih yang telah mengantarkan ke babak final. Diakui Mitra, lawan pada hari ini dan final nanti bukan lawan yang baru, melainkan mereka sudah sering bertanding pada Kejuaraan Nasional dan Seleknas di daerah Kendari, dan dari pertemuan ia mampu mengatasinya. Kendati demikian, ia tetap waspada di babak final nanti.

Sementara pelatih muaythai Lampung Khairil Annas mengatakan, kemenangan ini adalah kemenangan untuk masyarakat Lampung dari cabor muaythai. Meski perak sudah dipastikan diraih, namun ia menginginkan medali emas.

Menghadapi final nanti, strategi akan dipersiapkan agar bisa meraih kemenangan. Mereka meminta doa dan dukungan masyarakat Lampung agar bisa memberikan yang terbaik untuk Lampung.(ldm/san)