Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Lukisan Ampas Kopi Lampung Tembus Pasar Dunia

89
×

Lukisan Ampas Kopi Lampung Tembus Pasar Dunia

Share this article
Foto : Seniman Asal Lampung Buat Lukisan Dari Ampas Kopi - dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Inilah lukisan terbuat dari ampas kopi.  Di tangan kreatif Yulius Benardi dan Nidya Edelin, pelukis asal Pringsewu dan Bandar Lampung, ampas kopi di sulap menjadi lukisan yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Karya lukisan kedua seniman sudah banyak diminati hingga ke luar negeri termasuk para pejabat negara. Siapa sangka lukisan dari ampas kopi, kini mulai banyak diminati  dan menjadi incaran para kolektor dan juga warga.

Untuk  harga lukisan ampas kopi ini, tergantung dari objek gambar dan tingkat kesulitan. Lukisan di bandrol mulai dari Rp2,5 juta sampai puluhan juta rupiah.

Ditemui saat acara peringatan hari kopi sedunia, di Lapangan  Gatam, Enggal Bandar Lampung, Julius Benardi menjelaskan “dirinya melukis menggunakan ampas kopi sejak tahun 2007”. Tak sedikit warga dan juga para kolektor seni, datang ke galeri miliknya di Pekon Tegalsari, Gading Rejo, Pringsewu.

Selain Yulius, lukisan ampas kopi juga digeluti pelukis muda asal Kota Bandar Lampung, Nidya Edelin. Meski masih terbilang baru, namun hasil lukisannya sudah banyak diminati bahkan sampai ke Amerika Serikat.

Selain melakukan pameran di setiap event daerah maupun nasional, hasil lukisan ampas kopi dari para seniman Lampung sudah banyak diminati para pecinta seni.(sah/san)