Scroll untuk membaca artikel
NasionalUtama

Menembak PON XX Papua: Wira Sukmana Raih Emas 10 Meter

5
×

Menembak PON XX Papua: Wira Sukmana Raih Emas 10 Meter

Share this article
Foto: Wira Sukmana (tengah), Atlet Penembak Lampung medapatkan medali emas untuk jarak 10 meter, PON XX Papua -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Bertanding di Lapangan Tembak Indoor Komplek Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, penembak asal Lampung, Wira Sukmana tampil percaya diri bertanding dengan 14 atlet menembak lain dari berbagai provinsi di Indonesia yang mengiktui PON XX Papua pada Sabtu siang  (9/10/2021) Waktu Indonesia Timur(WIT).

Pada pertandingan ini, Wira Sukmana membukukan kemenangan dengan perolehan skor 236.2 yang unggul tipis dari penembak Jawa Tengah, Muhammad Iqbal yang mengoleksi nilai 236.1. Sedangkan medali perunggu diraih penembak dari DKI Jakarta, Raja Muhsin  dengan perolehan skor 208.6.

Dihubungi via telpon, Wira Sukmana mengatakan  pada PON Papua ke-20 tahun 2021 ini, ia sudah mengoleksi dua medali emas, pertama dari nomor individual air pistol putra 50 meter dan yang kedua dari nomor individual 10 meter pistol putra.

Ia juga mengucapakan syukur kepada Allah SWT yang telah mempercayakan  kepada dirinya untuk menerima medali emas kedua ini, serta atas support yang diberikan pengurus KONI Lampung dan masyarakat Lampung.

Pada Sabtu (9/10/2021) ini, Kontingen Lampung juga berhasil menambah pundi-pundi medali dari cabor angkat besi, yakni medali perak. Atas tambahan 2 medali hari ini, Lampung mengoleksi 18 medali, dengan rincian 8 medali emas, 5 medali  perak, dan 5 medali perunggu. Dengan  pencapaian ini, Kontingen Lampung saat ini berada diperingkat 8 klasemen PON XX Papua.(ldm/san)