Scroll untuk membaca artikel
Utama

Buka Muktamar ke-34 NU, Jokowi Apresiasi Tangani Covid dan Vaksinasi

2
×

Buka Muktamar ke-34 NU, Jokowi Apresiasi Tangani Covid dan Vaksinasi

Share this article
Foto : Dokumen TVNU

LAMPUNG TENGAH- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi membuka muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di pondok pesantren Darus Saadah, Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Selain Jokowi dan isteri, pembukaan muktamar ke 34 NU juga di hadiri Wakil Presiden Republik Indonesia  KH Maruf Amin beserta isteri. Jusuf serta pejabat negara lainnya.

Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran NU yang membantu menenangkan umat di masa pandemi ini serta telah mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Pemerataan umat bukanlah hal yang gampang untuk dilakukan, namun kekuatan di NU sangat banyak melahirkan generasi yang cerdas dan pintar. Potensi-potensi di NU sangat berpeluang melalui teknologi yang kedepannya memberi manfaat untuk kemaslahatan umat. Berkhimad pada peradaban dunia maka harus disikapi dengan lebih hati-hati.

Perhelatan akbar muktamar ke 34 NU adalah event strategis yang didedikasikan untuk melakukan silaturrahim bagi warga nahdliyin sedunia menjadi majelis silatul ilmi, alim ulama dan mejadi media silaturahmi sekaligus momentum silatulrahmi, amal, keterpaduan gerakan dalam mensolusikan berbagai problematika keagamaan kebangsaan dan kenegaraan.

Sejarah panjang Nahdlatul Ulama dalam berkhidmat untuk membangun peradaban dunia menjaga nilai – nilai kemanusiaan yang luhur dan kehidupan beragama yang ramah damai dan toleran. serta dengan keberadaan jejaring jamiyah yang tersebar luas diseluruh penjuru dunia serta keberadaan jamaah  yang berjumlah 102 juta

Bahkan, Nahdlatul Ulama senantiasa berkomitmen menjaga tumpah darah indonesia dalam bingkai NKRI dan kebihinekaan serta selalu aktif dalam membangun peradaban dunia dengan tatanan yang lebih baik, manusiawi, adil, makmur dan beradab.

Pembukaan muktamar ke 34 NU jiga ketat oleh pihak kemanan gabungan dari Polri-TNI dan pagar nusa. Bahkan jalan masak menuju pondok pesantren Darusaadah telah di sterilkan, dari kendaraan-kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.(tik/san)