Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Silaturahmi ke Ponpes Ryadhus Sholihin, KSAD Titip Pesan Untuk Santri

2
×

Silaturahmi ke Ponpes Ryadhus Sholihin, KSAD Titip Pesan Untuk Santri

Share this article

BANDAR LAMPUNG- Kepala Staf Angkatan  Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abduracman Sabtu sore 5 Februari 2022 bersilahturahmi ke pondok pesantren penghafal Al Quran yatim piatu dan dhuafa Ryadhus Sholihin Bandar Lampung.

Kedatangan Jendral TNI Dudung Abduracman beserta istri sekira pukul 17:00 WIB di pondok pesantren Riyadhus Sholihin disambut pengalungan kain tapis oleh Pimpinan Ponpes Ismail Zulkarnain disertai alunan shalawat oleh para santri.

Selain bersilaturahmi dengan warga dan para tokoh agama, Dudung Abdurrahman juga menitipkan pesan kepada para santri untuk bangkit dan jangan mengeluh. Serta harus banyak bersyukur  dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Kita tidak tahu apa yang terjadi kedepan, jadi harus ikhtiar itu pesan saya. Jadi untuk santri belajarlah dengan sunguh-sungguh, jangan berfikir kita akan hidup seribu tahun,” jelasnya.

Selain menititp pesan kepada santri, Dudung Abduracman juga  menititp pesan kepada pimpinan pondok pesantren agar selalu jaga dan didik putra putri pondok pesantren sebagai penerus bangsa dengan pengetahuan umum dan pengetahuan agama yang baik.

Dalam kesempatan itu juga Kasad memberikan peluang kepada para santri dan santriwati yang berkeinginan menjadi prajurit TNI AD dengan syarat hafiz alquran baik melalui jalur penerimaan calon Bintara maupun Tamtama.

Sementara itu Ismail Zulkarnain menjelaskan, Dudung Abdurachman ke pondok pesantren karena  berasal dari keluarga yatim serta berbagi dengan anak santri. “Kedatangan beliau untuk berbagi, jadi ini menunjukan beliau tidak anti islam dan cinta kepada ulama,” ungkap Ismail Zulkarnain.

Sebelum meninggalkan pondok pesantren, Kasat Jendral TNI Dudung Abduracman memberikan santunan kepada para santri serta berfoto bersama dengan putra putri pondok pesantren.(lds/san)