Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Gawat, Jadi Klaster Baru, Pasar Bambukuning Tetap Buka

1
×

Gawat, Jadi Klaster Baru, Pasar Bambukuning Tetap Buka

Share this article

BANDARLAMPUNG – Sembilan pedagang pasar Bambukuning positif covid-19 berdasarkan tes pcr. Bahkan beberapa pedagang sempat melarikan diri karena ketakutan.

Ada juga sebagian pedagang memilih tutup lebih awal dikarenakan takut tertular. Meski begitu, Pemkot Bandarlampung tidak mnelakukan penutupan sementara dan membiarkan Pasar Bambukuning tetap buka.

Kesembilan pedagang yang terkonfirmasi positif hanya diminta isolasi. Sedangkan petugas puskesmas melakukan tracing terhadap keluarga.

’’Meski ditemukan adanya pedagang yang positif covid 19, Pasar Bambukuning di perbolehkan buka dengan pengawasan yang ketat,’’ kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

Sementara, Agus Irawan Sekertaris Umum Paguyuban Pedagang Bambukuning menduga mereka yang terpapar baru pulang dari Jakarta untuk membeli barang yang dijual lagi di Pasar Bambukuning.

’’Kami berharap Pemerintah Kota Bandarlampung mensosialisasikan lebih awal kegiatan swab antigen acak, supaya pedagang tidak ketakutan ketika petugas datang,’’ katanya.

Selain pemeriksaan kesehatan, pemkot juga melakukan vaksinasi pedagang total ada 190 dosis vaksin yang disuntikan. (sah/rie)