Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

RSUD Ahmad Yani Siapkan 250 Tempat Tidur Pasien Covid-19

1
×

RSUD Ahmad Yani Siapkan 250 Tempat Tidur Pasien Covid-19

Share this article
Forum konsultasi publik terkait standar dan inovasi pelayanan di RSUD Ahmad Yani.

METRO- RSUD Ahmad Yani Metro siapkan dua ruangan khusus untuk perawatan pasien covid 19 dan Demam Berdarah Dengue (DBD). Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pasien terpapar covid-19.

Tak hanya untuk pasien perawatan pasien covid-19, RSUD Ahmad Yani juga menyiapkan ruang untuk perawatan pasien DBD.

Fitri Agustina Direktur RSUD Ahmad Yani  usai forum konsultasi publik terkait standar dan inovasi pelayanan di RSUD menjelaskan,  rumah sakit pemerintah  menyiapkan dua lantai gedung VIP untuk ruang perawatan bagi pasien khususnya yang terpapar varian baru omicron. Pihak rumah sakit juga menyiapkan perawatan di UGD bila terjadi lonjakan pasien.

“Menyiapkan dua lantai ruang perawatan untuk mengatisiapsi lonjakan pasien terpapat omicron dan demam berdarah. Gedung VIP dengan ruang perawatan kelas i yang berada di lantai 2 dan 3 sengaja disiapkan untuk menampung pasien,” jelasnya.

Diketahui, saat ini RSUD Ahmad Yani Metro, menyedikan total 250 tempat tidur untuk perawatan pasien covid-19 guna mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(yok/san)