Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Jago Merah Mengamuk, 3 Sepeda Motor Ludes

3
×

Jago Merah Mengamuk, 3 Sepeda Motor Ludes

Share this article
BPBD Bandarlampung menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 40 personel.

BANDARLAMPUNG – Mess karyawan ekspedisi di Garuntang, Bumi Waras, Bandarlampung, ludes terbakar, Jumat (18/2/2022) pukul 10.30 WIB. Kebakaran juga menghanguskan tiga unit sepeda motor di dalam mess.

Salah satu pegawai gudang bernama Diki mengatakan, api bermula dari korsleting listrik, yang membakar di atas tiang penyangga trafo. Kemudian api cepat merambat, hingga membakar mess pegawai gudang.

“Kami lihat sudah terbakar semuanya, barang-barang hingga motor, di tempat penginapan terbakar. Diduga penyebab korsleting listrik, persisnya kami tidak tahu, karena saat kejadian, kami masih bekerja tahu-tahu langsung terbakar,” kata Diki.

Sementara, Danton A Damkar BPBD Bandar Lampung, Aziz menjelaskan, pihaknya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 11.00 WIB. Untuk dugaan kebakaran, Aziz tidak bisa menjelaskan rinci, sebab ranahnya kepolisian.

“Kami dapat informasi langsung ke lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Kami terjunkan 27 anggota dan tujuh unit mobil pemadam kebakaran,” jelas Aziz.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, secara menyeluruh sekitar pukul 11.30 WIB. Sementara akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Untuk memadamkan api, BPBD Bandarlampung menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 40 personel.

’’Kami dapat informasi kebakaran langsung menuju lokasi sekitar pukul 11.00 WIB,” ungkap Komandan Pleton (Danton) A BPBD Bandarlampung, Aziz Hermanto. (cr3/cr5/rie)