Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Supriyanto, Rawat dan Terapkan Pancasila

3
×

Supriyanto, Rawat dan Terapkan Pancasila

Share this article

PESAWARAN- Anggota DPRD Provinsi Lampung Supriyanto menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Bangunsari, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran. Sabtu (19/2).

Ketua DPW PPP Lampung ini menghadirkan dua narasumber yakni Adi Surya Irawan dan Sutopo yang membantu memberi penjelasan kepada masyarakat akan pentingnya merawat Pancasila dan menerapkan nya dalam kehidupan sehari – hari.

Dalam sambutanya, anggota Komisi II DPRD Lampung ini mengatakan, keberadaan Pancasila selama ini sudah membawa bangsa Indonesia menjadi besar di tengah seluruh perbedaan yang ada di dalamnya.

“Pancasila telah mempersatukan perbedaan yang ada di dalam negara Indonesia mulai dari suku, ras, budaya dan agama” ujarnya.
Untuk itu, kita sebagai anak bangsa mempunyai kewajiban menjaga dan merawat Pancasila dan menerapkan lima sila yang terkandung di dalamnya.

Saat ini, banyak pihak yang mempersoalkan Pancasila itu sendiri, hal tersebut di lakukan bukan tanpa dasar. Paham tersebut bergerak melalui faktor ekonomi dan Pancasila di benturkan dengan Agama.

Paham radikalisme itu kini terus berkembang dan mencoba mempengaruhi masyarakat yang akhirnya menimbulkan gerakan terorisme melawan pemerintah.(*)