Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Gubernur Sentil Bupati Lampung Tengah dan Lampung Selatan Tak Ikuti PRL 2023

596
×

Gubernur Sentil Bupati Lampung Tengah dan Lampung Selatan Tak Ikuti PRL 2023

Share this article
MERIAH : Gubernur Lampung bersama anggota DPD RI, dan forkompimda resmi membuka Pekan Raya Lampung 2023. (Foto Radar TV)

RADARTV : Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Selatan dipastikan tidak bisa mengikuti even Pekan Raya Lampung tahun 2023. Alasanya sungguh klise, selain waktu yang mepet juga dikarenakan defisit anggaran. Padahal di waktu bersamaan, 13 kabupaten/ kota lainnya memastikan ikut PRL 2023.

”Ada dua kabupaten, yakni Lampung Tengah dan Lampung Selatan tak ikut kegiatan ini. Tapi menariknya, ada sejumlah provinsi tetanga yang justru ikut memanfaatkan even ini,” kata Yanuar Irawan, dalam sambutanya mewakili Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyayangkan ketidakikutan dua kabupaten tersebut. Padahal even ini sudah diikuti oleh provinsi lain yang sangat memahami sebagai ajang untuk mengenalkan potensi daerah, pariwisata dan menggaet investor.

”Yang dua (bupati Lamteng dan Lamsel) termasuk yang jarang ikut. Sepertinya agak sibuk. Padahal kekuatan itu timbul apabila ada rasa kebersamaan. Oleh karena potensi kabupaten harus dipamerkan di sini yang tak menutup kemungkinan untuk ada kebijakan atau terobosan baru,” tegas Arinal.

Pihaknya mengapresiasi dan memastikan terima kasih kepada Apindo yang sudah ambil alih pelaksanaan PRL. Sudah dua tahun terakhir ini, kegiatan dihelat oleh Apindo. ”Kalau bisa setahun diselenggarakan dua kali, tentunya dengan konsep berbeda,” sambung gubernur.

Dijelaskanya Apindo harus mampu memanfaatkan setiap momen untuk menciptakan iklim investasi yang baik. Apalagi, masyarakat Lampung patut menyuskuri atas banyak nikmat yang diberikan Allah Azza wa jalla. Yakni Lampung dikenal sebagai lokomotif pertanian dan lumbun pangan nasional.

”Kita sangat bersyukur Lampung dekat dengan pusat perekonomian, tanah subuh dan budayanya baik maka kita yakin Lampung harus maju,” jelasnya.

Digitalisasi Untuk Lampung Berjaya

Tema Digitalisasi untuk Lampung Berjaya sangat relevban dan mampu buat perubahan yakni mengubah cara hidup kerja dan bisnis. Karena saat ini masyarakat sudah sangat akrab dengan dunia digital. Even ini sangat berguna bermanfaat untuk mempromosikan pembangunan, mengenalkan potensi dan menggaet investor.

”Terkait pembangunan fisik, infrastuktur jalan tahun ini bisa terpenuhi apalagi 14 ruas telah dikerjakan pusat dengan biaya 800 miliar. Karena tak semua provinsi dapat tugas yang kita lakukan. Ini adalah keberhasilan dan prestasi untuk membangun Lampung,” tandasnya.

Kegiatan PRL 2023 akan dilangsungkan selama 15 hari hingga 21 Oktober 2023. Setiap malam ada penampilan berbeda di main stage yang akan diisi hiburan kekinian. (*)