Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Anak Buaya Ditangkap, Petugas BKSDA Buru Induknya

6
×

Anak Buaya Ditangkap, Petugas BKSDA Buru Induknya

Share this article

BANDARLAMPUNG- Kedatangan Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung disambut warga Kelurahan  Bumi Kedamaian, Bandar Lampung (27/2).

Petugas bersama warga saling membantu untuk menangkap hewan dengan  nama latin crocodylus porosus yang sudah meresahkan warga beberapa terakhir ini.

Di lokasi tim BKSDA membagi dua tim untuk melakukan penyisiran di sungai Bumi Kedamaaian, jaring perangkap dipasang  untuk menjebak buaya. Namun dari pemasangan jaring belum membuahkan hasil.

Humas BKSDA Lampung-Bengkulu Irhamuddin, mengatakan tim BKSDA dibantu warga berhasil menangkap  anak buaya di pinggir sungai, Minggu malam (27/2). Warga diimbau jika menemukan atau menangkap buaya jangan di bunuh karena buaya muara merupakan hewan dilindungi.

“Buaya yang diamankan berukuran 90 centimeter sudah dibawa ke kantor BKSDA, pencarian induk buaya akan terus dilakukan karena  membahayakan masyakat,” ujar Irhamuddin.

Slamet waluyo salah satu warga berharap petugas segera meneukan induk buaya karena aliran sungai sering digunakan anak-anak mandi. ”Semoga induknya dapat, karena aliran sungai ini sering dipakai anak-anak mandi,” tukasnya.(lds/san)