Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Tangkal Terorisme Melalui Media

2
×

Tangkal Terorisme Melalui Media

Share this article

Bandarlampung –Forum Koordinasi dan Pencegahan Terorisme (FKPT) melakukan  kerjasama dengan Radar Lampung Group untuk mensosialisasikan program  dan kegiatan mengenai pencegahan terorisme di Lampung.

Drs , H.M.Firsada,M.Si selaku Ketua Forum Koordinasi dan Pencegahan Terorisme, menjelaskan kerjasama untuk melakukan langkah strategis didalam pencegahan terorisme.

“Kita hari ini berkerja sama dengan Radar Group untuk melakukan langkah strategis didalam pencegahan terorisme. Kita memerlukan sosialisasi edukasi kepada masyarakat agar tahu bahaya terorisme melalui media, dan hari ini dengan Radar TV,”ujar Firsada.

Menurut  data yang diterima BNPT Sebanyak 23% pelajar dan  mahasiswa  tergolong anti Pancasila yang merupakan  penyimpangan terhadap ideologi. Banyak dari mereka yang tidak sadar bahwa telah masuk kedalam radikalisme.

“Selama ini masyarakat  tidak sadar bahwa sudah masuk kedalam paham radikalisme. Tetapi dengan adanya kegiatan yang dilakukan Radar Group dan media sehingga masyarakat akan tahu apa yang dimaksud dengan radiaklisme dan apa saja ciri-cirinya,” ujarnya

Harapannya dengan MOU ini masyarakat akan tahu, radikalisme itu merugikan diri sendiri,  keluarga, dan masyarakat serta akan membahayakan NKRI. (cr6/cr7/san)