Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Kalahkan Atlet Jateng, Kickboxer Lampung Wakil Indonesia ke Sea Games Vietnam 2022

8
×

Kalahkan Atlet Jateng, Kickboxer Lampung Wakil Indonesia ke Sea Games Vietnam 2022

Share this article
Petarung Kick Boxing Lampung Abdul Muis menang mutlak dari Abdul Aziz Petarung asal Jawa Tengah

JAKARTA- Petarung Kick Boxing Lampung Abdul Muis  berhak mewakili Indonesia pada ajang Sea Games Hanoi Vietnam 2022. Abdul Muis menang mutlak dari Abdul Aziz Petarung asal Jawa Tengah. Perlombaan dalam Road to Airlangga Hartato Cup Championship Fighting Series 2022, 5 Maret 2022 di Jakarta.

Pada pertarungan Kick Boxing Loe Kick 63 kilogram, petarung asal Lampung Abdul Muis berada di sudut biru dan petarung asal Jawa Tengah, Abdul Aziz berada di sudut merah.

Rounde pertama, kedua petarung bermain sangat berhati-hati mengingat pertandingan ini sangat menentukan meraih tiket. Namun petarung asal Lampung tetap bermain agresif dan melakukan staregi menyerang.

Baca Juga : Abdul Muis, Atlet Lampung Ukir Sejarah Lolos Sea Games

Strategi serangan Abdul Muis membuat lawan hingga terkurung ke pojok arena pertandingan selama tiga rounde. Petarung asal Jawa Tengah juga memberikan perlawanan aktif dengan  melancarkan  dua kali tendangan Spining Head Kick ke-bagian kepala Abdul Muis, namun usaha belum mengenai sasaran.

Ketua Umum KBI Provinsi Lampung Hannibal mengaku bangga dengan keberhasilan Abdul Muis menjadi wakil Indonesia di Sea Games Hanoi Vietnam 2022. Petarung sesama atlet penghuni Pelatnas Sea Games menjadi luar biasa dan istimewa mengingat tiket ditentukan melalui pertandingan.

“Pertandingan menentukan siapa yang akan mewakili Lampung ke SEA Games. Abdul Muis menjadi satu dari sekian banyak atlet yang ada di Pelatnas. Ini menjadi keberhasilan kita KBI Lampung, mengingat kick boxing adalah olahraga baru di Lampung,” kata Hannibal.

Hannibal juga menambahkan kendati Abdul Muis baru pertama kali tampil di Sea Games, peluang Abdul Muis terbilang cukup bagus untuk meraih medali. Kendati demikian Indonensia mewaspadai petarung dari negara Thailand dan Vietnam.(lds/san)