Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Warga: Beli Elpiji 3 Kg Pakai MyPertamina Tambah Ribet!

4
×

Warga: Beli Elpiji 3 Kg Pakai MyPertamina Tambah Ribet!

Share this article

BANDARLAMPUNG- Selain pembelian pertalite dan solar yang harus menggunakan aplikasi MyPertamina,  pemerintah juga mewacanakan pembelian gas berukuran tiga kilogram akan menggunakan aplikasi MyPertamina dan diterapkan serentak pada 1 Juli 2022.

Meskipun Kota  Bandarlampung belum menjadi daerah menerapkan pembelian BBM dan gas menggunakan aplikasi MyPertamina, beberapa masyarakat merasa kebijakan pembelian gas elpiji berukuran tiga kilogram akan menyulitkan masyarakat karena belum memahami penggunaan aplikasi MyPertamina.

Adi salah seorang pengguna gas elpiji tiga kilogram mengaku, sampai saat ini belum memahami penggunaan aplikasi Mypertamina. Menurutnya kebijakan tersebut akan menambah rumit proses pembelian karena harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

“Nggak tahu ada aturan itu. Kalau ada ya tambah ribet karena harus daftar,” tukasnya.

Sementara Yasin selaku Manajer Operasional salah satu agen di Bandarlampung mengaku, pihaknya telah mendapatkan edaran mengenai penggunaan aplikasi MyPertamina sebagai persyaratan  pembelian gas elpiji ukuran tiga kilogram.

Nantinya pihaknya akan memanggil pangkalan-pangkalan yang ada di Bandarlampung untuk memberikan sosialisasi terkait penerapan kebijakan tersebut.

“Nanti akan disosialisasikan ke pangkalan agar kebijakan berjalan dengan baik,” katanya.

Aplikasi MyPertamina digunakan untuk pembelian produk subsidi dari pemerintah. Salah satunya adalah gas elpiji berukuran tiga kilogram supaya subsidi pemerintah bisa tersalurkan tepat sasaran.(sah/san)