Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pimpin Upacara, Arinal Ajak Bangkit Bersama Untuk Lampung Lebih Kuat

0
×

Pimpin Upacara, Arinal Ajak Bangkit Bersama Untuk Lampung Lebih Kuat

Share this article
Upacara HUT Kemendekaan ke-77 RI digelar di lapangan Korpri Bandarlampung (17/8)

BANDARLAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia .

Dalam upacara yang digelar  di lapangan Korpri  Bandarlampung (17/8) Arinal Djunaidi mengajak masyarakat bangkit bersama agar Provinsi Lampung lebih kuat. Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022 yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Sejak kebangkitan nasional 20 Mei 1908 dan kelahiran Provinsi Lampung pada tanggal 18 Maret 1964 pembangunan secara nasional khususnya di provinsi dan kabupaten/kota  terus menjaga ritme semangat kerja dan budaya inovasi kerja.

“Dinamika perkembangan indikator makro sosial Provinsi Lampung tahun 2022, sudah menunjukkan arah perbaikan yang didukung dengan pertumbuhan positif perekonomian Lampung  triwulan II-2022 9,12 persen tertinggi di Indonesia,” jelas Arinal Djunaidi.

Arinal menambahkan, demikian pula dengan perkembangan tingkat harga secara umum laju inflasi bulanan Provinsi Lampung pada Januari sampai dengan Juni 2022 berada di level 0,40 sampai dengan 1,20 persen sehingga menjadi momentum yang baik untuk mendorong pemulihan ekonomi yang diharapkan.

“Capaian tersebut patut diapresiasi karena fundamental ekonomi Indonesia tetap sangat baik ditengah ekonomi dunia yang sedang bergejolak,” tutup Arinal Djunaidi.(gin/san)