Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

50 Penyelam Kibarkan Bendera di Dasar Laut Pahawang

139
×

50 Penyelam Kibarkan Bendera di Dasar Laut Pahawang

Share this article
Upacara pengibaran bendera dilaksanakan di Pulau Pahawang yang diinisiasi oleh Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (17/8/22)

PESAWARAN- Pengibaran bendera merah putih di bawah laut dilakukan 50 penyelam yang terdiri dari  personel gabungan TNI-Polr, instansi pemerintahan dan pecinta selam Lampung, 17 Agustus 2022.

Tak hanya di perairan teluk Lampung, kegiatan serupa dilaksanakan di 77 wilayah di Indonesia dengan tujuan memperingati hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dan menguatkan semangat nasionalisme.

Di Lampung upacara pengibaran bendera dilaksanakan di Pulau Pahawang yang diinisiasi oleh Brigade Infanteri 4 Marinir/Bs  dengan kedalaman air hingga belasan meter.

Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk bersinergi bersama seluruh emelem masyarakat demi kejayaan maritim Indonesia sesuai dengan tema kemerdekaan ke-77 RI yakni Indonesia pulih dengan cepat dan bangkit secara kuat.

Pengibaran bendera dibawah laut ini dilaksanakan oleh sebanyak 886 penyelam seluruh Indonesia dan sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) peserta upacara bawah laut terbanyak yang dilakukan secara serentak.(rmd/san)

rendy mahardika melaporkan