Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPendidikan

PR Unila adalah Hilangnya Kepercayaan

1
×

PR Unila adalah Hilangnya Kepercayaan

Share this article
Doc Radar Lampung TV

BANDARLAMPUNG – Ditangkapnya Rektor Universitas Lampung (UNILA) oleh Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK), membuat Wakil Gubernur Chusnunia Chalim ikut menyoroti. Dia meminta Unila segera berbenah mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Nunik demikian dia biasa disapa, merasa sangat prihatin lantaran ini terjadi di dunia pendidikan terutama di perguruan tinggi, yang seharusnya memberi akses pendidikan untuk bekal dikemudian hari kepada anak bangsa.

Menurutnya, Universitas Lampung selama ini menjadi kebanggaan warga Lampung karena banyak melahirkan pemimpin daerah dan harus bisa mengembalikan citranya dengan melakukan perubahan.

Ia mengharapkan pengganti rektor yang hari ini ditunjuk Universitas Lampung untuk menggantikan rektor yang tersandung kasus penyuapan, dapat melakukan pembenahan dan membuktikan bahwa hak pendidikan untuk semua harus berkeadilan.

Diketahui sebelumnya, KPK telah menetapkan Karomani (KRM), Rektor Unila masa jabatan 2020-2024 bersama Wakil Rektor I bidang akademik Unila Heryandi (HY), Ketua Senat Unila Muhammad Basri (MB) dan Andi Desfiandi (AD) sebagai tersangka kasus suap penerimaan mahasiswa baru Unila tahun 2022.(tim/san)