Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pemprov Lampung Bangun Masjid Raya di GOR Saburai

7
×

Pemprov Lampung Bangun Masjid Raya di GOR Saburai

Share this article

BANDARLAMPUNG – Keberadaan Gedung Olahraga (GOR) Saburai yang selama ini menjadi tempat olahraga di Kota Bandarlampung telah  banyak melahirkan atlet-atlet berprestrasi. Kini kondisinya terbengkelai tak terurus, sejak kebakaran di tahun 2020 lalu.

Tidak dilanjutkannya pembangunan ini, Gor Saburai akan dialih fungsikan menjadi tempat ibadah dan akan dibangun Masjid Agung di Bandarlampung. Sebab keberadaan Gor Saburai dinilai sudah tidak layak.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membenarkan GOR Saburai, direncanakan akan dibangun masjid agung. Pembangunannya akan dilakukan oleh perusahan milik Aburizal Bakrie.

Sedangkan untuk pusat olahraga, selain menggunakan PKOR Way Halim dan Stadion Pahoman, Pemerintah Provinsi Lampung akan membangun spot center di wilayah  Institut Teknologi Sumatera, dengan luas lahan 150 hektar.

Gubernur Arinal Djunaidi mengaku telah menyampaikan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pupr Dan Kementerian Pemuda dan Olaharga. Kedua kementerian ini telah menyetujuinya.

Gubernur berharap dengan dibangunya sport center nanti, dapat meningkatkan prestasi olahraga di Lampung secara merata dan tidak hanya pada satu dua cabang olahraga.(dis/san)