Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Fasiltas Buruk, 2 Tahun SMPN 2 Abung Timur Tanpa Murid

25
×

Fasiltas Buruk, 2 Tahun SMPN 2 Abung Timur Tanpa Murid

Share this article
Dari enam kelas hanya dua kelas yang digunakan.

LAMPUNG UTARA- Sekolah tidak lazim kembali ditemukan di Lampung Utara, selain boborok di sekolah ini fasilitas belajang mengajar sangat tidak memadai.  Kali ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 / Kecamatan Abung Timur, tidak memiliki murid kelas IX.

Bangku kelas IX kosong, lantaran pihak sekolah gagal mendapatkan murid selama dua tahun ajaran 2018-2019 hingga ajaran tahun 2019-2020.

Akibat tidak mendapatkan seorang murid pada dua tahun ajaran baru lalu, SMP Negeri 2 ini akhirnya tidak meluluskan seorang muridpun pada ajaran 2021 – 2022 tahun ini dan ajaran 2022 – 2023 tahun depan.

Padahal sekolah milik pemerintah itu menyediakan enam lokal kelas akan tetapi lantaran hanya terdapat 20 murid yang duduk dibangku kelas VII dan VIII sehingga hanya dua lokal saja yang terpakai.

Menurut Darwati, Plt kepala SMP Negeri 2 mengatakan sekolah yang dipimpinnya kekurangan murid lantaran sarana prasarana sekolah yang banyak mengalami kerusakan.”Gedung pada rusak, dari enam kelas cuma dua yang isi,” kata Darwati.

Bobroknya kondisi sekolah  menjadi bukti nyata Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara minim perhatian terhadap SMP Negeri 2 abung timur ini.

Kini siswa-siswi dan dewan guru berharap adanya perbaikan dari pemerintah terkait, mengingat dunia pendidikan salah satu prioritas program unggulan kepala daerah.

Sementara Pihak Dinas Pendidikan Lampung Utara belum memberikan ketrangan terkait hal ini.(sas/san)