Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sisi Gelap Pelosok Lampung, PLN Belum ’’Merdekakan’’ 15 Desa

7
×

Sisi Gelap Pelosok Lampung, PLN Belum ’’Merdekakan’’ 15 Desa

Share this article
Foto Dok Radar Lampung Tv

BANDARLAMPUNG- PLN UID Lampung mengadakan ghatering media dengan tema, Sinergi dan Peran Media Dalam Mendukung Pembangunan Ketenagalistrik. Dalam acara itu pln uid Lampung menyebutkan sebanyak  2.640 desa di Provinsi Lampung, terdapat 15 desa yang belum mendapatkan listrik.

Wahyudi Senior Manager kku (Keuangan, Komunikasi dan Umum) PLN UID Lampung mengatakan, ditahun 2023 uid pln Lampung menargetkan seluruh desa yang ada di Provinsi Lampung 100 persen teraliri listrik. Untuk bebebrapa desa yang berada di kawasan, Wahyudi mengatakan pihaknya sudah bersinergi dengan berbagai pihak mencari solusi bersama.

Terkait dengan penggunaan listrik pada sektor pertanian, pln juga sangat mensuport dan memberikan pelayanan guna keberlangsungan penggunaan listrik pada sektor itu. Sebanyak 90 persen sektor pertanian menggunakan jasa dari pln.

15 desa yang belum teraliri listrik diantaranya, delapan desa di Kecamatan Pematang Sawah,  Kabupaten Tanggamus, empat desa di Kabupaten Pesisir Barat dan 2 desa di Lampung Barat yakni Kecamatan Suoh ,  dan satu desa di Lampung Tengah serta beberapa kawasan register lain seperti di Waykan dan Mesuji.(dis/san)