Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

BAYI MALANG DITEMUKAN DI KEBUN KARET

12
×

BAYI MALANG DITEMUKAN DI KEBUN KARET

Share this article

LAMPUNG UTARA- Jumat dini hari (9/12), warga Tanjung Mulyo, RT 04 RW 02, Desa Bumi Raya, Kecamatan Abung Selatan,  Lampung Utara, dihebohkan oleh penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Bayi malang ditemukan sekira pukul 02.30 WIB, oleh Seniwati. Saksi mendengar bayi menangis di belakang rumahnya, yang juga merupakan perkebunan karet.

Saat ia keluar rumah, ia melihat bayi tergeletak tanpa busana, berlumuran darah, dan ari-ari bayi tersebut masih menempel.

Ia dan suaminya Sadikin, melaporkan penemuan bayi kepada aparat desa setempat. Bidan setempat datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan kepada bayi yang baru dilahirkan.

Kepala Desa Bumi Raya membenarkan penemuan bayi oleh warga nya. Namun belum diketahui siapa pelaku pembungan bayi.

Bayi dengan berat 2.3 kilogram, dan panjang 45 sentimeter tersebut dalam keadaan sehat. Seniwati bersedia untuk merawat bayi laki-laki dan akan diberi nama Rizki.

Peristiwa serupa, pernah terjadi pada bulan April 2022,  di desa yang sama. Saat itu warga Jalan Mandiri 7 Dusun Sukajadi 1, Desa Bumiraya, Abung Selatan Lampung Utara. Sesosok bayi perempuan ditemukan di depan pintu rumah warga.(sas/san)