Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Porprov IX Lampung Berakhir, Atlet Tatap PON

1
×

Porprov IX Lampung Berakhir, Atlet Tatap PON

Share this article

BANDARLAMPUNG-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022 resmi ditutup.  Penutupan berlangsung  di Stadion Pahoman Bandarlampung,  pada Selasa malam,  13 Desember 2022.

Kota Bandarlampung diumumkan resmi menjadi juara umum,  dengan capaian 195 emas dan 8 perak serta 323 perunggu dengan total keseluruhan 605 mendali.

Yusuf S Barusman Ketua Koni Lampung,  dalam sambutannya mengatakan kesuksesan Porprov ini akan menjadi kebanggaan bersama.  Capaian kinerja ini dapat  menjadi tolak ukur menatap gelaran PON Aceh dan Sumatera Utara.

Kemudian Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto  mengatakan,  para atlet dapat terus berlatih dan meningkatkan prestasi sehingga dapat berlomba di ajang yang lebih bergengsi.

Pemerintah Provinsi Lampung,  akan memberikan perhatian khusus dalam pembangunan bidang olahraga  dengan memperbanyak fasilitas olahraga, pembinaan atlet,  hingga memberikan insentif bagi para atlet.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana,  mengatakan kemenangan ini menjadi hadiah bagi seluruh masyarakat. (dis/san)