Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

SMPN 2 Bumi Ratu Nuban Karya Wisata ke Radar Lampung TV

37
×

SMPN 2 Bumi Ratu Nuban Karya Wisata ke Radar Lampung TV

Share this article

BANDARLAMPUNG- Sebanyak 106 siswa dan 14 orang dewan guru berkunjung langsung ke Radar Lampung TV. Kunjungan siswa ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bumi Ratu Nuban Hersti Mustika Ningsih beserta 14 Dewan Guru.

Dalam sambutannya,  Hesti menyampaikan terima kasih atas sambutan Radar Lampung TV, dan berharap kunjungan serupa dapat terus terlaksana sehingga dapat memberikan wawasan kepada siswa terkait perkembangan industri pertelevisian dalam kaitannya dengan informasi teklonogi yang terus berkembang.

Dalam pemaparannya, Produser Eksekutif Radar Lampung TV,  Jefri Ardi, mengatakan bahwa saat ini industri televisi telah  banyak mengalami perubahan terutama dalam hal pemanfaatan teknologi dari analog ke digital.

Tak hanya itu, Radar Lampung TV juga telah mengikuti trend dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial sebagai sara penyampaian informasi, baik informasi berita maupun program yang ditayangkan di televisi.

Dalam kesempatan ini, para siswa juga berkesempatan untuk melakukan praktik sebagai reporter cilik, sebagai pengenalan salah satu bidang pekerjaan ditelevisian. Dimana siswa menyampaikan dengan gaya ala siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bumi Ratu Nuban Hesti Mustika Ningsih,  mengatakan bahwa karya wisata yang dilakukan siswa SMP Negeri 2 Bumi Ratu Nuban sebagai sarana pengenalan kepada siswa dunia industri televisi serta menambah wawasan siswa secara langsung. Dirinya pun berharap ada kontribusi yang baik dari industri televisi daerah dalam mengangkat dunia pendidikan yang bisa diinformasikan dan diketahui masyarakat luas.

Usai pemaparan, para siswa bersama dewan guru berkesempatan foto bersama.(vid/san)