Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kadafi Jabat Ketua Kadin Lampung Periode 2022-2027

3
×

Kadafi Jabat Ketua Kadin Lampung Periode 2022-2027

Share this article

BANDARLAMPUNG- Dalam Musyawarah Provinsi,atau Musprov, Kamar Dagang Indonesia atau Kadin Lampung ke tujuh, yang digelar di Ballroom Novotel Lampung pada Jumat, 23 Desember 2022.

Kadafi kembali terpilih menjadi Ketua Kadin Lampung untuk kedua kalinya. Dimana periode sebelumnya 2017-2022 Kadafi menjabat.

Usai dinyatakan terpilih. Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid menyerahkan bendera Pataka kepada Kadafi.

Dalam moment ini, Arsjad Rasjid mengatakan ada banyak pekerjaan rumah atau PR menanti Kadafi dalam memimpin Kadin Lampung. Menurut Arsyad banyak tantangan dan Kadin Lampung harus tetap optimis dan waspada.

Menurutnya, tantangan kedepan adalah meningkatkan nilai ekonomi domestik Provinsi Lampung. Begitu pula Kabupaten, Kota dimana bukan hanya Kadin, dengan ketua yang baru dilantik tapi penting juga bagi dunia usaha. Termasuk kerja sama antara dunia usaha dan pemerintah, guna memastikan kestabilan keamanan dan ekonomi juga bisa meningkat.

Sementara Muhammad Kadafi mengatakan perlunya sinergritas dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lampung kedepannya.

Kadafi mengaku dengan meredanya Covid-19 sekarang, menjadi momentum kebangkitan ekonomi. Apalagi saat ini berbagai negara start bersama dalam memperbaiki perekonomian pasca pandemi. Dimana jika Indonesia bisa start terlebih dahulu maka akan menjadi negara yang unggul.

Untuk Lampung sendiri yang menjadi dominasi perekonomian di sektor wisata. Maka kedepannya Kadin Lampung akan mengedepankan potensi tersebut, disamping sektor lainnya yang juga menjadi potensi dalam peningkatan perokonomian daerah.(tim)