Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Perempuan Pertama Pimpin Unila, Lusmeilia Afriani Siap Kikis Citra Buruk

11
×

Perempuan Pertama Pimpin Unila, Lusmeilia Afriani Siap Kikis Citra Buruk

Share this article
Prof Lusmeilia Afriani

BANDARLAMPUNG- Prof Lusmeilia Afriani terpilih sebagai Rektor Universitas Lampung (Unila) periode 2023-2027. Lusmeilia Afriani menjadi rektor Unila perempuan pertama.

Pemilihan Rektor Unila 2023-2027

Nama                                                perolehan

Prof. Lusmeilia afriani                      44 suara

Prof. Suharso                                   21 suara

Prof. Asep sukohar                          6 suara

Total suara                                                 71 suara

 

35 persen dari suara total milik kemendikbudristek. suara Kemendikbudristek dikonversi menjadi 25 suara dan anggota senat berjumlah 46 suara.

Diketahui dalam pemilihan Rektor Unila suara anggota senat memegang sebanyak 65 persen suara, sedangkan pihak kementerian 35 persen suara.

Ketua Senat Unila  Prof. La Zakaria mengatakan pada hari ini Unila telah mendapatkan Rektor terpilih dan akan ditetapkan pada bulan januari 2023 mendatang.

“Rektor terpilih kali ini dapat melaksanakan amanah yang disampaikan oleh senat dan Kementerian serta menjadi tonggak sejarah dan untuk menempuh unila yang lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Lusmeilia menjabat sebagai Ketua LPPM (Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat) Unila sejak 2020. Ia merupakan dosen di Fakultas Teknik Unila dan meraih gelar doktornya di program Studi Teknik Sipil Universite De Nantes, Prancis.(jps/san)