Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaPolitik

Target Bacaleg Golkar, Rekrut 20 Ribu Pasukan

4
×

Target Bacaleg Golkar, Rekrut 20 Ribu Pasukan

Share this article

BANDARLAMPUNG- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyerahkan 1.210 surat perintah penugasan fungsionaris bakal calon legislatif (Bacaleg) partai Golkar se-Provinsi Lampung (1/3).

Seluruh bacaleg ditugaskan dalam waktu enam bulan  turun ke lapangan melakukan sosialisasi dan evaluasi, setelah evaluasi 605 orang ditetapkan untuk daftar caleg sementara.

Bacaleg dituntut untuk merekrut sedikitnya 20 ribu orang menjadi pasukan dalam menyosialisasikan calon Presiden dari Golkar yakni Airlangga Hartarto. Wilayah tugas bacaleg akan ditentukan oleh Ketua DPD II Partai Golkar. Lodewijk  menegaskan Pilpres dan Pilgub sebagai harga mati.

Golkar juga menargetkan 20 persen kursi di legislatif. Ditingkat RI  jumlah kursi menjadi 115 kursi, kemudian provinsi dan kabupaten/kota di Lampung menjadi 121 kursi, sementara pilkada ditagetkan menang 60 persen.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi menambahkan pemberian surat penugasan merupakan bagian dari menyatukan gerak dan langkah pergerakan menuju pemilu 2024. “Fokusnya Golkar menekadkan Airlangga Hartarto Presiden,” jelas Arinal Djunaidi.(jps/san)