Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

PelitaKU Borong Piala O2SN dan FLS2N, Bukti Eksistensi Lintas Bidang

36
×

PelitaKU Borong Piala O2SN dan FLS2N, Bukti Eksistensi Lintas Bidang

Share this article
Foto/ist

BANDARLAMPUNG- 21 Maret 2023 menjadi hari yang cukup sibuk bagi SDIT Pelita Khoirul Ummah (PelitaKU) Bandarlampung. Pasalnya, mereka mengirim banyak delegasi peserta untuk dua event sekaligus yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) se-kecamatan Langkapura.

Acara yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Langkapura ini merupakan hajat tahunan Kemendikbud untuk menyaring juara secara bertahap. Nantinya, para peraih juara 1 tingkat kecamatan akan maju ke tingkat kota, dan berlanjut hingga tingkat provinsi dan nasional.

Waktu pelaksanaan lomba yang jaraknya cukup dekat dengan penyelenggaraan Penilaian Tengah Semester (PTS) di sekolah merupakan tantangan besar bagi SDIT PelitaKU.

“Untuk mengikuti rangkaian lomba di O2SN dan FLSN, kami hanya mempersiapkannya selama 5 hari. Sangat minim. Ditambah lagi anak-anak harus latihan di tengah hiruk-pikuk PTS.” Jelas Ahmad Zaini Aziz, S. Pd. I,. M. Pd saat dimintai keterangan terkait persiapan SDIT PelitaKU.

Modal besar yang dimiliki SDIT PelitaKU dalam mengikuti dua event ini adalah banyaknya jenis lomba selaras dengan jenis ekstrakurikuler di sekolah. Hal ini membuat delegasi SDIT PelitaKU tak harus berlatih dari nol.

“Kebetulan kami punya ekstrakurikuler yang sesuai dengan masing-masing cabang lomba. Jadi anak-anak sudah terbiasa berlatih sebelumnya.”

SDIT PelitaKU berhasil memborong piala di hampir semua cabang lomba pada O2SN dan FLSN.

Di O2SN, Revalia Ravia Ilmi meraih juara 2 cabang atletik putri, dan Ridho Putra Ramadhan mendapatkan juara harapan 1 cabang karate putra. Pada cabang renang, Calula Zalva Naqia meraih juara 1 dan Ahmad Al Habsy Rado mendapatkan juara 3.

Cabang lomba badminton pun tak luput dari prestasi SDIT PelitaKU. Muhammad Umar Ataya meraih juara 1 dan Amiratul Husna meraih juara harapan 2.

Rava Radika Alvaro pun mendapatkan juara 2 pada lomba senam kategori putra.

Tak hanya pada O2SN, SDIT PelitaKU juga menunjukkan sinarnya di FLSN. Sazia Kirana Khairunissa mendapatkan juara 1 Solo Song, Nayla Thalita Zulfa meraih juara 2 cerita bergambar, dan Dwinda Grace Alya mendapatkan juara harapan 2.

Selain perlombaan yang diikuti secara individu, SDIT PelitaKU juga meraih juara pada lomba yang diikuti secara berkelompok. Juara 2 pantomim diraih oleh Muhammad Akbar Ramadhan dan Haikal Alhafidz Suryatama, sedangkan pada lomba tari yang diikuti oleh Deandra Kirana Ansyaputria, Putri Yola Ramadhanti, dan Nameera Sunan Sakti jug meraih juara 3.

Pada dua event ini, SDIT PelitaKU berhasil membawa pulang 12 tropi kejuaraan. Jumlah yang tak sedikit dan sebanding dengan tekad yang mereka gaungkan.

“Hari ini kami bangga. Bukan hanya soal pencapaiannya, tapi kami juga bangga pada tekad anak-anak yang mau bekerja keras berlatih. Padahal mereka tahu waktunya mepet, tapi mereka tetap all out 100% dalam latihan. Inilah hasilnya. Kami bangga.” Tutur Zaini menutup wawancara.(rls)