Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Raja Tega : Guru Dirampok Usai Ambil Uang Pensiun Rp4 Juta

111
×

Raja Tega : Guru Dirampok Usai Ambil Uang Pensiun Rp4 Juta

Share this article

Korban sempat bereaksi dan berteriak. Para pelaku marah lalu memukul kepalanya. Bahkan dirinya diancam ditembak.

DIRAMPOK : Di jembatan Way Sesah ini jadi lokasi pembuangan Marjio oleh komplotan perampok. (Foto Ist)

KOTABUMI : Informasi ini merupakan peringatan bagi kepada para lansia agar tidak membiarkan sendirian ketika melakukan transaksi uang tunai. Keluarga atau orang terdekat harus memberikan pengawalan sejak berangkat hingga pulang.

Peristiwa nahas dialami oleh Marijo. Seorang pensiunan guru ini dirampok usai mengambil uang pensiun di Kantor Pos Kotabumi, Jalan Abung Raya Barat, Lampung Utara, pada Rabu 7 Juni 2023.

Menurut pria 65 tahun itu menuturkan seluruh uang pensiun sebesar Rp4 juta amblas diambil kawanan perampok.

Kronologis Peristiwa
<!–nextpage!>

Ditemui di kediamanya di Jalan Haji Asni, Tanjung Aman, Kotabumi Selatan, Marjio menuturkan selama ini dirinya berangkat dan pulang mengambil uang pensiun di Kantor Pos dengan jalan kaki.

Begitu juga saat peristiwa lalu. Selesai mengambil uang tunai, dia hendak pulang dengan berjalan kaki. Rupanya, komplotan tersebut sudah melakukan penggambaran (pengintaian-red), membidik pensiunan yang tidak mendapat pengawalan.

Saat berjalan, tiba tiba ada orang yang mendekatinya dan mendorong agar naik ke bagian tengah mobil minibus warna hitam.

KORBAN : Marjio saat ditemui awak media. (Foto Ist)

Pelaku berjumlah tiga orang, seorang sebagai sopir, dan dua memepetnya di jok tengah. Dengan memaksa, salah satu pelaku mengambil uang dari saku celana.

Korban sempat bereaksi dan berteriak. Para pelaku marah lalu memukul kepalanya. Bahkan dirinya diancam ditembak.

Beruntung dirinya tidak dilukai. Korban dibuang ke luar dari mobil di sekitar Jembatan Way Sesah, Kota Alam, Kotabumi Selatan. (coy)