Scroll untuk membaca artikel
Lampung WawaiMesuji

Gunakan Perahu Karet, Baguna PDI Perjuangan Beri Bantuan Korban Banjir

4
×

Gunakan Perahu Karet, Baguna PDI Perjuangan Beri Bantuan Korban Banjir

Share this article

Mesuji – Banjir yang terjadi di dusun Tebing Laut, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji belum juga surut. Air sudah menggenangi daerah ini selama satu Minggu lamanya.

Melihat kondisi ini, Badan Penanggulangan Bencana DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak banjir. Rabu 12 April 2023.

Dengan menggunakan perahu karet milik BPBD, ketua DPC PDI Perjuangan Budhi Condrowati, Wakil Sekretaris DPC Made Ayu Nastiti dan juga Kanca Dwinan membagikan sembako secara door to door.

Ketua DPC partai PDIP kabupaten Mesuji Condrowati menjelaskan, kegiatan pendistribusian bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kami lakukan bersama tim adalah bentuk kepedulian kami, dan semoga dapat bermanfaat untuk mereka yang terdampak.

“Sebagai bentuk kepedulian, partai PDIP kabupaten Mesuji bekerjasama dengan team, mendistribusikan sembako secara dor to dor kepada warga yang terdampak, dan harapan kami, semoga apa yang telah kami distribusikan dapat bermanfaat untuk mereka semua,” jelas Condrowati.

Ketua Rukun Keluarga (RK) yusroni yang akrab dengan panggilan Dobet mengatakan, di dusun Tebing Laut ini ada 7 RT, dan jumlah warga yang terdampak banjir sebanyak 185 rumah huni dengan jumlah 317 kepala keluarga.

“Dengan adanya kepedulian dari tim PDIP kabupaten Mesuji yang dilakukan secara Dor to dor di tengah genangan air, saya selaku ketua RK mewakili warga Talang Batu dusun Tebing Laut, mengucapkan ribuan terimakasih untuk partisipasi yang di distribusikan kepada warga kami yang terdampak banjir,” tandasnya.(dry)